Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 20 Maret 2022 13:00 WIB
Berita - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika
Bagikan ke:
Sementara di luar arena balap, Otodriver dan saudara kami Otorider melakukan pembuktian saat pelumas Shell digunakan di jalanan.

Shell Advance sebagai pelumas motor kelas dunia turut ambil bagian dengan mendukung rider Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo dalam MotoGP Mandalika.

“MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo. Kerja sama ini telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami,” tutur Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

Sejak tahun 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP. Kerjasama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang sudah dibuktikan keunggulannya oleh pengendara motor di seluruh dunia.

Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.

”Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati dapat mencatatkan hasil yang gemilang di MotoGP Mandalika,” tambahnya.

Sementara di luar arena balap, Otodriver dan saudara kami Otorider melakukan pembuktian saat pelumas Shell digunakan di jalanan.

Dan ketangguhan pelumas Shell ini dibuktikan Otorider dan menbesut Ducati Multistrada 1260 dan Multistrada 950S. Kedua motor tersebut dibawa langsung dari Jakarta-Mandalika dengan menempuh jarak kurang lebih 1.400 km. Resep yang digunakan pun sama yakni mengandalkan pelumas dan BBM Shell.

Foto - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

Foto - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

“Kedua motor yang kami pakai ini tetap prima performanya sepanjang perjalanan yang kita tempuh,” terang Hieronimus Girindra, Editor in Chief Otorider.com. “Tentunya kami menggunakan pelumas dari Shell yang teknologinya dikembangkan dari arena balap GP,” imbuhnya.

Tak ingin ketinggalan dengan ‘our brother’, OtoDriver pun melakukan perjalanan darat menuju Mandalika. Kami menggunakan mobil yakni BMW X7  xDrive 40i Opulence dengan mesin 3.0 liter Twin Power Turbo.

Tentu jenis oli yang digunakan tidak sama dengan motor. Untuk mobil mengandalkan Shell Helix Ultra 0W-20 yang dirancang khusus untuk kendaraan high performance.

Foto - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

Foto - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

“Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih sama dengan teman-teman yang menggunakan motor. Sepanjang perjalanan semuanya semuanya terjaga dengan baik,” terang Fitra Eri, Editor In Chief Otodriver “Pelumas Shell yang kami gunakan nampaknya mampu bersinergi dan berfungsi optimal pada mesin turbo pada SUV  yang kami gunakan,” tutupnya.

Foto - Shell Kawal Ducati dan Otodriver Ke Mandalika

Markondez

 

#ducati-lenovo #shell #pelumas

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.