Jangan Sepelekan  Kesehatan Aki, Begini Cara Merawatnya

Jangan Sepelekan Kesehatan Aki, Begini Cara Merawatnya

Kepada para pemilik mobil, Anda tidak boleh mengabaikan fungsi aki. Karena aki mobil memiliki fungsi vital terhadap kelangsungan hidup mobil. Pemakaian aki yang kurang tepat dapat membuat pasokan arus listrik mobil terganggu. Kali ini Cakra Motor 11 memberikan tips cara merawat aki yang baik dan benar.

Efek negatif dari aki yang kurang tepat, komponen elektrikal pun akan terkena imbasnya dan dapat memperpendek usia komponen kelistrikan. Itulah sebabnya, memilih aki mobil pun harus sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.

Aki mobil juga butuh perawatan. Caranya cek pada bagian terminal aki. Jika ada timbul karat atau korosi, bisa gunakan air hangat untuk membersihkannya. Gunakan sikat dan bersihkan bagian terminal tersebut. Pastikan juga jangan sampai tidak terpasang secara kencang. Jika baut sudah mulai kendur, bisa diganti dengan baut baru pada terminal aki mobil Anda.

Selanjutnya jika mobil Anda jarang terpakai karena kondisi pandemi seperti saat ini, jadi sebaiknya rutin untuk memanaskan mesin kendaraan Anda. Artinya, kita juga harus menjaga agar aki mobil tetap bekerja.

Atau cara lain bisa dilakukan ketika pagi Anda bisa memanaskan mobil agar daya kelistrikan mobil tidak rusak atau hilang, karena salah satu fungsi utama aki memberikan suplai daya ke elemen atau komponen kelistrikan pada mobil Anda.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com