Lamborghini Ungkap Bocoran Hybrid Super Mereka, Berikut Detailnya

Lamborghini Ungkap Bocoran Hybrid Super Mereka, Berikut Detailnya

Lamborghini telah meluncurkan gambar pertama dari mobil sport super Hybrid HPEV (High Performance Electrified Vehicle) dengan nama kode LB744.

Rencananya, mobil ini akan melakukan debutnya bertepatan dengan hari jadi Lamborghini yang ke-60.

Seperti dilansir Indiantuautosblog.com, mesin baru L545 berkapasitas 6,5 liter dan merupakan mesin 12 silinder paling ringan dan bertenaga yang pernah dibuat oleh Lamborghini. Total beratnya hanya 218 kilogram, atau  17 kilogram lebih ringan dari Aventador.

LB744 menampilkan mesin yang diputar 180 derajat dibandingkan dengan tata letak Aventador. Superquadro V12 mengeluarkan 825 HP pada 9250 putaran per menit berkat sistem distribusi yang didesain ulang yang mendukung rentang putaran maksimum 9.500 rpm.  Sementara torsi puncaknya di angka 725 Nm pada 6.750 rpm.

Meski tampil dengan teknologi modern, namun LB744 tetap mempertahankan tradisi terkuat Lamborghini, salah satunya penggerak empat roda. Selain mesin pembakaran internal yang memberikan tenaga ke roda belakang, sepasang motor listrik kini memulai debutnya di as roda depan, masing-masing menyuplai traksi ke salah satu roda depan.

Ada juga motor listrik ketiga yang diposisikan di atas girboks kopling ganda delapan kecepatan yang dapat memasok tenaga ke roda belakang, tergantung pada mode berkendara yang dipilih dan kondisinya.

Torsi gabungan dari mesin bakar dan tiga motor listrik menawarkan tingkat performa yang unik bahkan di dalam domain mobil sport super, dengan 725 Nm dihasilkan oleh mesin pembakaran dalam dan 350 Nm dari masing-masing motor listrik depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com