Setelah Indonesia, Hyundai Creta Mengarah Ke Thailand

Setelah Indonesia, Hyundai Creta Mengarah Ke Thailand

Setelah hadir di Indonesia, Hyundai Creta bakal hadir juga di negara tetangga Thailand. Memang saat ini Creta merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan SUV kompak brand asal Korea Selatan ini.

Nantinya, Creta bakal melantai pada ajang Bangkok Motor Show 2022 yang dihelat pada 23 Maret hingga 3 April mendatang. Untuk spesifikasinya diperkirakan tidak ada perbedaan dengan versi Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Creta memiliki desain yang unik.  Dimulai dari bagian depannya, grillnya terlihat memiliki desain yang mengadopsi dari milik Santa Fe. Sementara yang menjadi highlight adalah bagian buritannya yang desainnya unik dengan dua buah stoplamp yang desainnya terpisah. Tidak hanya itu, warna eksteriornya juga mengadopsi warna two tone untuk tipe tertingginya.

Untuk bagian interiornya juga tidak ada perbedaan dengan versi luar negeri. Pada tipe tertingginya, adapun fitur-fitur yang tersemat, seperti instrument cluster digital, head unit touchscreen 8 inci, Electric Parking Brake, Wireless Charging, Panoramic Sunroof, Bose Speaker, dan Ventilated Seat.

SUV Hyundai yang l dirakit di Indonesia ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti Forward Collision Assist,  Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Assist, dan Rear Cross Traffic Assist.

Untuk mesinnya, Creta versi Indonesia mengaplikasi mesin yang sama dengan KIA Sonet, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 115 PS serta torsi 144 Nm. Untuk pilihan transmisinya tersedia manual dan juga otomatik iVT.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com