Selamat Jalan Syamsir Alam, Legenda Off-Road Indonesia

Selamat Jalan Syamsir Alam, Legenda Off-Road Indonesia

Dunia off-road Indonesia tengah berduka. Off-roader senior H Syamsir Alam Bin Rustam Bahar meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Balikpapan, Kalimatan Timur Kamis (12/05) karena sakit. Legenda off-road Indonesia itu mangkat pada usia 71 tahun.

Jenazah rencananya akan diterbangkan malam ini untuk disemayamkan di rumah duka di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

Off-road dan Syamsir Alam seolah tidak bisa dipisahkan. Kecintaannya akan petualangan dengan menggunakan kendaraan 4x4 telah melekat erat pada pria yang dikenal ramah ini. Salah satunya ciri yang lama melekat padanya adalah kendaraan andalannya yang berupa Taft GT yang sudah dimodifikasi berat untuk dapat dihandalkan untuk terjun ke medan off-road bejat.

Syamsir merupakan tipe pekerja keras yang tak segan turun tangan untuk melakukan survey track off-road seberat apapun kondisinya.  Ia pun dikenal sebagai Master Track yang mampu menyuguhkan medan menantang dengan desir adrenalin bagi perserta-peserta yang mengikuti event-eventnya.

Pria yang juga akrab dengan julukan Crazy Sams ini pun menjadi founder bagi Indonesia Off-road Federation (IOF) dan cukup berjasa dalam menghadirkan ekosistem off-road di tanah air.

Berbagai event off-road berskala besar hingga internasional seperti Diplomat Challenge Off-road hingga ajang Indonesia Off-road X-Pedition (IOX) yang begitu megah menjadi salah event-event yang menjadi mahakarya yang akan selalu dikenang di Indonesia.

Selamat Jalan Crazy Sams, dunia off-road Indonesia kehilangan seorang legenda.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com