Segini Batasan Aman Wuling Air ev Lewati Genangan Air

Segini Batasan Aman Wuling Air ev Lewati Genangan Air

Wuling Air ev merupakan Mobil yang cocok digunakan di perkotaan, terutama Jakarta. Namun kekhawatiran rawannya banjir dan adanya genangan air yang cukup dalam membuat tak sedikit yang berpikir dua kali untuk memboyong mobil listrik ini. 

Bukan tanpa alasan, banyak stigma liar terhadap kendaraan listrik yang dinilai tak tahan pada air, sehingga mudah mengalami kerusakan akibat terjadinya korsleting. Lantas seberapa aman Wuling Air ev aman digunakan ketika melewati genangan air? 

BacaJugaNgecas Wuling Air ev Bisa Dalam Keadaan Menyala?

"Baterai Wuling Air ev memiliki tingkat proteksi IP67. Artinya tidak ada air yang masuk ke bagian dalam baterai ketika diuji rendam selama 1 meter selama 30 menit," kata Director Marketing Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, kepada OtoDriver.com baru-baru ini. 

Tentunya dengan pernyataan di atas dapat meyakinkan banyak orang terhadap ketahanan Wuling Air ev itu sendiri. Dian juga mengatakan mobil listrik aman saat melewati genangan. 

"Apabila pengguna Air ev berada dalam kondisi jalanan tergenang air atau banjir yang tidak terelakkan, maka ketinggian genangan setengah dari diameter roda masih tergolong aman," tambahnya. 

Seperti diketahui Jakarta terkenal kota yang sering banjir atau adanya genangan air yang cukup tinggi di jalan. Apalagi, saat ini memasuki akhir tahun yang diperkirakan akan masuk musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com