Resmi! Ini Harga Wuling Air EV di Indonesia

Resmi! Ini Harga Wuling Air EV di Indonesia

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi menjual Wuling Air EV dengan harga Rp 238 juta untuk tipe Standard Range dan Rp 295 juta varian Long Range Harga resmi mobil listrik mungil ini umumkan pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022).

Sebelum harga resmi ini, Wuling memberikan estimasi harga Wuling Air EV mulai Rp 250 juta untuk tipe Standard Range, Sedangkan varian Long Range akan dijual dengan harga lebih tinggi, yakni mencapai Rp 300 juta untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Gilang

Perlu diketahui, Wuling Air EV merupakan karya anak bangsa karena telah diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang. Kapasitas produksi Wuling Air EV disebut mencapai 10 ribu unit per tahun dari total produksi secara keseluruhan Wuling Motors sebanyak 120 ribu unit per tahun.

Untuk interiornya, bisa dilihat, hal yang paling menonjol adalah penggunaan system entertainment dan instrument cluster-nya yang dibuat menyambung. Hal ini, mengingatkan kita pada desain MBUX milik Mercedes-Benz dan juga milik Hyundai Ioniq 5.

Gilang

Masing-masih instrument cluster dan headunit menggunakan layar 10,2 inci full color. Pengaturan ac menggunakan knob putar. Sementara setir menggunakan model two spoke dengan tombol pengaturan masing-masing untuk headunit dan juga instrument cluster.

Yang paling menarik adalah pengaturan mode berkendaranya. Pada Wuling Air EV ini, pilihan mode berkendara seperti maju, mundur, dan netral menggunakan knob putar. Tombol power window berada di konsol tengah dan juga untuk rem tangan telah menggunakan electric parking brake.

Untuk Standard Range memiliki baterai berkapasitas 18 kWh dengan jarak tempuh 200 km. Sedangkan Long Range memiliki kapasitas baterai 26,5 kWh jarak tempuh mencapai 300 km.

Dari pengisian daya, Standard Range membutuhkan waktu 8,5 jam dari 20 persen ke 100 persen dengan daya 2 kW sedangkan tipe Long Range membutuhkan waktu lebih dari 11 jam untuk daya 2 kW dan 4,5 jam untuk daya 6,6 kW.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com