Kia Pajang Mobil Listrik EV6 di GIIAS 2022. Sekali Isi Setrum Mampu Tempuh 506 km

Kia Pajang Mobil Listrik EV6 di GIIAS 2022. Sekali Isi Setrum Mampu Tempuh 506 km

Satu lagi mobil listrik yang diperkenalkan di tanah air, yaitu KIA EV6. PT Kreta Indo Artha (KIA) memamerkan BEV ini pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Namun, mobil ini  baru sebatas diperkenalkan saja dan tidak untuk dijual.

Mobil listrik Kia EV6 ini hadir dengan tampilan Head-up Augmented Reality (AR), Remote Smart Parking Assist, sunroof, roda sebesar 20 inci, motor ganda AWD dan paket baterai berkapasitas 77,4 kWh yang lebih besar.

Membahas spesifikasi, Kia EV6  dengan baterai  77,4 kWh mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 320 HP dan torsi 650  Nm. Dengan sekali pengisian daya charge, Kia EV6 bisa menempuh jarak  dengan jarak 506 km. 

Mengenai performanya, KIA EV6 mampu meraih kecepatan maksimum hingga 260 km/jam, sementara akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 3,5 detik saja. 

Sejumlah fitur penting lainnya pada mobil yang dibuat dari rancang bangun platform E-GMP ini adalah mampu mengisi daya mobil listrik lain (Vehicle to Load), bahkan EV6 dapat memberikan daya perangkat elektronik ketika dalam keadaan darurat.

Di negara tetangga Malaysia, mobil ini bisa dibeli dengan harga 300 ribu ringgit, atau setara Rp1 miliar dengan status impor.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com