Ini Volkswagen Golf R Wagon Wolfsburg Edition

Ini Volkswagen Golf R Wagon Wolfsburg Edition

Volkswagen berencana merilis Golf R Wagon untuk pasar internasional dalam waktu dekat ini. Nah, varian setir kanannya akan hadir untuk pasar Australia pada September mendatang. Hanya beberapa unit saja yang akan dikirim, namun akan terselip satu unit spesial yakni Volswagen Golf R Wagon Wolfsburg Edition.

Wolfsburg yang merupakan kota tempat kantor pusat Volswagen Germany berada memberikan gaya berbeda pada edisi spesialnya. Edisi yang sangat terbatas ini memiliki beberapa perbedaan pada model bodi dan spesifikasi.

Pada lingkar roda, Golf R Wagon versi biasa menggunakan pelek berdiameter 18 inci dengan ban berukuran 225/40 R18, sementara pada varian berlogo serigala menggunakan lingkar roda Pretoria Alloy Wheels berdiameter 19 inci.

Sementara pada pintu belakang, menggunakan kaca berlapis hitam sebagai bawaan serta roofrail dan spoiler pada atap yang turut berwarna hitam. Berbeda dengan non Wolfsburg yang menggunakan roofrail berwarna silver, serta kaca belakang bening dan spoiler sewarna bodi. Tidak lupa logo serigala Wolfsburg pada pintu bagasi sisi sebelah kanan tersemat bersama logo R pada sisi kiri.

Tidak ada perbedaan pada bumper bagian depan, namun untuk bumper bagian belakang terdapat sedikit perbedaan pada bagian bawahnya. Jika Golf estate R biasa tampil dengan aksen cover berwarna hitam di antara keempat buah moncong knalpotnya, versi Wolfsburg hadir dengan tiga buah lubang diffuser untuk membelah angin pada sisi belakang yang membantu downforce saat berada dalam kecepatan tinggi.

Volkswagen Golf R Wagon - Wolfsburg Edition
Volkswagen Golf R Wagon

Perbedaan lain pada sisi luar yakni pada kaca spion samping, versi racikan Autostadt Germany menggunakan warna hitam sementara versi Golf R Wagon reguler memakai spion berwarna silver. Keduanya dilengkapi lampu sein LED tipis yang cantk. Wolfsburg Edition hadir dalam tiga warna pilihan terbatas, yaitu Lapiz Blue metallic, Limestone Grey metallic dan Oryx White pearl.

Interior pada edisi khusus dan amat terbatas ini menggunakan Nappa Leather untuk membungkus seluruh bagian jok dan trim interior. Khusus jok depan dilengkapi pemanas yang berguna saat musim dingin datang di Australia.  

Keduanya menggunakan mesin EA888 empat silinder yang dilengkapi turbocharger. Mesin berkapasitas 2.000 cc tersebut menghasilkan tenaga sebesar 276 dk dan torsi sebesar 380 Nm. Mudah saja melibas akselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik.

Transmisi yang sama pun turut digunakan oleh keduanya, Transmisi otomatik DSG dual clutch enam percepatan menjadi andalan. Tidak tersedia pilihan transmisi manual untuk station wagon yang bertenaga ini. Untuk menambah ketajaman handling saat melewati tikungan di kecepatan tinggi, Volkswagen menambahkan fitur 4-Motion All-Wheel Drive System.

Volkswagen Golf R Wagon

Di Australia Volkswagen Golf R Wagon ini dibanderol sekitar Aus $56,990 atau setara Rp 564 juta, sementara versi Wolfsburg dihargai Aus $2,000 lebih mahal yakni Aus $58,990 atau jika di Rupiahkan sebesar Rp 584 juta sudah termasuk pajak lokal di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com