Penyebab Usia Pakai Audio Mobil Lebih Singkat

Penyebab Usia Pakai Audio Mobil Lebih Singkat

Modifikasi sistem audio mobil menjadi pilihan banyak pengemudi, tujuannya agar dapat memberikan kenyamanan lebih saat berkendara, apalagi dengan menambahkan penguat suara hingga subwoofer. 

Namun demikian penting diketahui bahwa sistem audio mobil yang dimodifikasi memerlukan perawatan yang baik, agar umur pemakaian bisa bertahan lama. 

Menurut Novia Hadi Putri, dari Audioworkshop, semua barang elektronik memiliki usia untuk itu harus diperlakukan dengan baik. Lantas apa saja yang menjadi penyebab usia pemakaian berangsur cepat? 

Otodriver

"Pas pemasangan audio biasanya itu sudah di setting terlebih dahulu dengan ketentuan volume. Saat volume kencang terus pasti bisa membuat hadirnya masalah," katanya, kepada Otodriver, di pameran GIIAS 2022.

Lebih lanjut Novia mengatakan ketika volume lebih sering terlalu kencang bisa membuat suara berubah alias sember, untuk itu ia mengatakan suara yang keluarkan harus wajar. 

"Wajar dalam artian peredam juga harus di kadar batas normal, suara harus bising juga harus terdengar," tambahnya. 

Melihat pemakaian audio memiliki masa waktu, Audioworkshop memberikan garansi untuk para pelanggan, agar tetap bisa merasakan sensasi yang sama. 

"Elektronik itu semua ada masa umur pakai, kita garansi 2 tahun untuk produk yang dipakai," tungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com