Nissan Indonesia Bantah LEAF Segera Disuntik Mati

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 19 Juli 2022 10:00 WIB
Berita - Nissan Indonesia Bantah LEAF Segera Disuntik Mati
Bagikan ke:
Nissan LEAF sempat dikabarkan akan berhenti produksi di waktu yang akan datang.

Nissan LEAF sempat dikabarkan akan berhenti produksi di waktu yang akan datang. Kabarnya, mobil listrik asal Negeri Sakura ini akan digantikan model yang berbeda saat LEAF disuntik mati.

Namun kabar ini langsung dibantah oleh PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI). Mereka menyebutkan bahwa Nissan LEAF masih akan terus diproduksi.

Foto - Nissan Indonesia Bantah LEAF Segera Disuntik Mati

“Nissan LEAF masih akan terus diproduksi dan untuk Indonesia masih akan dapat pembaruan,” jelas Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication PT NMDI lewat pesan singkat Whatsapp, Senin (18/7).

Ia juga membantah bahwa LEAF tidak akan digantikan oleh model lain melainkan akan ada generasi penerus dari mobil listrik andalannya tersebut.

“Jadi untuk diluruskan bahwa Nissan LEAF saat ini sudah masuk ke LEAF generasi ke-2 dan memang untuk LEAF generasi ke-2 akan berganti ke generasi ke-3 jadi memang yang dihentikan produksi bukan Nissan LEAF-nya akan tetapi generasi ke-2 yang akan diganti ke generasi ke-3,” tambah Julian.

Mobil listrik yang dijual dengan harga Rp 728 juta hingga Rp 730 juta tersebut baru saja diluncurkan pada tahun 2021 lalu. Mobil ini menjadi penantang tangguh Hyundai Ioniq, Hyundai Kona Electric, dan juga Hyundai Ioniq 5.

#nissan #leaf

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.