Mengulik Kehebatan Lexus UX-300e, Official Car KTT G20

Mengulik Kehebatan Lexus UX-300e, Official Car KTT G20

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto telah menunjuk PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner KTT G20.

Untuk itu, TAM langsung memilih Lexus UX-300e untuk dijadikan kendaraan resmi KTT G20.

"Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi," kata Vice President PT TAM Henry Tanoto.

Lexus UX-300e yang akan digunakan sebagai official car partner KTT G20 diperkenalkan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Toyota Driving Experience (TDE) Sunter, Jakarta Utara, Senin (10/10/2022).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menyampaikan, Toyota sebagai salah satu G20 official car partner berkomitmen mendukung kelancaran mobilitas para delegasi selama event berlangsung.

"Oleh karena itu, kami bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengadakan latihan menggunakan unit Lexus UX 300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20," tambahnya.

Sekadar informasi, Toyota menyiapkan 143 Lexus UX-300e untuk digunakan selama acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Diketahui, kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu didatangkan langsung dari Jepang.

Terkait Lexus UX-300e, SUV listrik ini telah meluncur di Indonesia sejak November 2020. Saat itu, banderolnya Rp 1,245 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion, dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 HP dan torsi 300 Nm. Jarak tempuh Lexus UX 300e bisa diklaim bisa mencapai 300 km untuk sekali pengisian daya listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com