Menerka Harga Ferrari 296 GTB, Supercar Hybrid Yang Masuk Pasar Indonesia

Menerka Harga Ferrari 296 GTB, Supercar Hybrid Yang Masuk Pasar Indonesia

Ferrari Indonesia baru saja meluncurkan Ferrari 296 GTB untuk pasar tanah air.

Sebelumnya, Negeri Jiran sudah memasarakan supercar ini dan sudah banyak peminatnya. Mengingat ini adalah mobil berperforma tinggi yang juga disandingkan dengan jantung pacu hybrid.

296 GTB juga cukup unik karena secara desain terinspirasi dari 250 LM dan ada sentuhan mirip P80 pada pilar C. Hal ini membuatnya tetap terlihat agresif dengan banyak lekuk aerodinamika, tapi ada sentuhan inspirasi dari desain Ferrari tua.

Kemudian meski hybrid, performa yang dihasilkannya juga tidak main-main. Berbekal mesin V6 Twin-turbo Hybrid berkapasitas 2.992 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 830 HP berkat kombinasi tenaga mesin sebesar 663 HP dan baterai mencapai 167 HP. Torsinya sukses di angka 740 Nm pada putaran mesin 6.250 rpm. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Namun demikian, Ferrari Indonesia tidak mau menyebutkan berapa banderol yang dikeluarkan untuk dapat memboyong mobil ini ke garasi rumah Anda.

Menurut Nini Chiandra selaku General Manager harga jualnya tergantung dari kustomisasi yang diinginkan pembeli.

“Kalau harga tidak bisa menentukan satu angka, karena masing-masing spesifikasinya akan beda satu sama lain, jadi harganya juga akan beda,” jelasnya. Tetapi, yang bisa dikonfirmasi oleh Nini adalah harga Ferrari 296 GTB lebih murah dari pada SF90 Stardale.

Kami melihat harga jualnya di pasar Malaysia menembus 1,228 juta ringgit atau setara Rp 4,168 miliar (Off the Road). Dengan patokan harga di negara tetangga, dapat diprediksi harga jualnya di Indonesia tidak jauh dengan yang dijual di Malaysia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com