Melihat Spesifikasi Suzuki Eeco, MPV Murah Yang Mungkin Dijual di Indonesia

Melihat Spesifikasi Suzuki Eeco, MPV Murah Yang Mungkin Dijual di Indonesia

Suzuki terkenal memiliki line up mobil-mobil murah yang dijual ke pasaran. Dari Karimun Wagon R hingga S-Presso, merupakan daftar terjangkau yang ada di India dan juga ditawarkan di Indonesia.

Lantas kali ini adalagi mobil murah yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki di India. Jika memang sesuai, maka dipastikan model ini juga akan masuk ke Indonesia.

Seperti dilansir Cartoq, Maruti sebagai pabrikan otomotif yang menangani merek Suzuki di India baru saja meluncurkan mobil baru yaitu Maruti Eeco.

Perusahaan asal Jepang itu juga memasang 10 fitur keselamatan lain, termasuk anti-lock braking system atau ABS dan electronic brakeforce distribution alias EBD pada sistem pengereman. Sabuk pengaman menjadi peranti standar.

Tak hanya itu, Maruti Eeco kini juga menggunakan panel instrumen digital meski tampilannya masih sederhana. Adanya sensor mundur akan memudahkan pengemudi, ketika hendak parkir.

Pembaruan lain dari mobil yang sejak pertama diperkenalkan sudah laku hampir satu juta unit tersebut, ada di bagian jantung pacu di mana Suzuki memasang mesin empat silinder berkapasitas 1.200 cc, yang bisa menghasilkan 80 HP dan torsi 104 Nm.

Keunggulan dari Maruti Eeco ada di bagian konsumsi bahan bakarnya, di mana mobil ini bisa menempuh jarak 19 km/liter. Itu sebabnya, perusahaan hanya memasang tangki berkapasitas 32 liter. Harga jual dari model terbaru ini mulai dari 510 ribu Rupee atau setara Rp 97 jutaan. Namun, Maruti juga menyediakan versi paling tinggi yang dibanderol 650 ribu Rupee atau sekitar Rp 125 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com