Kei Car Jepang Mulai Digemari Di Indonesia?

Kei Car Jepang Mulai Digemari Di Indonesia?

Kei car alias mobil kecil asal Jepang tampaknya tengah menjadi hype tersendiri di Indonesia. Hal ini dibuktikan cukup banyaknya kei car yang hadir di Indonesia lewat jalur importir umum.

Sebut saja seperti Daihatsu Taft dan Honda N-Box yang mulai dipasarkan oleh beberapa importir umum. Tidak hanya itu, baru-baru ini kru OtoDriver juga berhasil mengabadikan sebuah kei car lansiran Suzuki yang bernama Gear tengah digendong menggunakan truk towing.

Kei Car sendiri adalah kategori mobil yang ukurannya paling kecil, emisinya rendah, dan identik dengan bentuk kotak. Skema mobil ini diciptakan untuk menyesuaikan jalanan kota-kota di Jepang yang sempit.

Kei Car tentu memiliki harga yang terjangkau di Jepang. Sebagai contoh Taft Kei Car yang dijual dengan harga mulai dari Rp 186 jutaan. Tetapi, berbeda dengan Kei Car yang telah dipasarkan di Indonesia via jalur importir umum.

Sebut saja Honda N Box Custom yang dipasarkan oleh salah satu importir umum dengan harga Rp 700 jutaan. Padahal di negara asalnya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 263 jutaan jika dikurskan ke rupiah. Artinya, Kei Car di Indonesia lebih memiliki makna sebagai mobil hobi ketimbang fungsinya.

Spesifikasi mesin Kei Car sendiri umumnya seragam. Mobil kecil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 660 cc 3 silinder turbo dengan tenaga tidak sampai 70 dk.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com