Volkswagen Hadirkan VW Kombi Listrik, Dijual Hampir 1 Miliar

Volkswagen Hadirkan VW Kombi Listrik, Dijual Hampir 1 Miliar

Produsen otomotif asal Jerman Volkswagen (VW) resmi memproduksi ID Buzz, alias ‘Kombi versi listrik'. Walaupun dari desainnya sudah jauh berbeda, karena lebih menegaskan kesan modern, tapi tetap terlihat minimalis.

ID Buzz masih menawarkan kelegaan pada kabinnya, sehingga bisa memuat banyak orang atau barang bawaan di dalamnya. Volkswagen ID Buzz ini tak hanya disediakan sebagai mobil penumpang saja, tetapi juga ada varian komersialnya berupa model kargo.

Volkswagen mengatakan kapasitas produksi Volkswagen ID. Buzz bisa mencapai 130.000 unit per tahun.

"Produksi awal serial all-electric ID. Buzz adalah tonggak penting dalam elektrifikasi armada kami dan untuk operasi manufaktur di pabrik kami di Hannover," kata Chairman of the VW Commercial Vehicle Management, Carsten Intra dilansir carscoops pada Senin (6/6).

Carscoops

Bicara soal performa, VW Combi listrik ini akan memliki baterai 82 kWh yang mampu menghasilkan 201 daya kuda dan torsi mencapai 229 lb-ft, dan dapat menempuh jarak sejauh 424 km dalam sekali charger.

Lebih lanjut,  mobil listrik ini baru akan dipasarkan di Eropa tahun ini, dan mulai masuk ke pasar negara lain mulai tahun depan, salah satunya pasar Amerika Serikat. Bahkan diharapkan Volkswagen juga ikut memproduksi mobil listrik mereka di Chattanooga, Tennessee.

Soal harga, VW Kombli listrik atau ID. Buzz ini akan dijual mulai 64.581 euro atau setara dengan Rp 998 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com