Jeep Wrangler PHEV Dijadwalkan Segera Hadir di Indonesia

Jeep Wrangler PHEV Dijadwalkan Segera Hadir di Indonesia

Elektrifikasi merupakan sebuah keniscayaan bagi masa depan otomotif termasuk di Indonesia. Dan hal ini pun berlaku pada brand Jeep di tanah air.

Label Amerika ini mengungkapkan rencana mereka untuk menghadirkan produk elektrifikasi mereka untuk pasar Indonesia.

 PT DAS Indonesia Motor, distributor Jeep di Indonesia mengungkapkan rencana untuk menghadirkan Electric Mobility jenis Plug-In Hybrid maupun Battery Electric Vehicle (BEV).

Salah satu calon kuat yang akan hadir di Indonesia adalah model Plug-In Hybrid dari JL Wrangler yakni Jeep Wrangler 4xe. Model ini digadang-gadang akan muncul lebih dulu di negeri batik.

“Wrangler PHEV akan diproyeksikan akan hadir di Indonesia. Namun demikian kami bergantung dari strategi market Jeep untuk Asia dan model Wrangler ini banyak peminatnya,” tutur  Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Motor Indonesia saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk kendaraan murni listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) Junior Jeep, akan diluncurkan setelah Wrangler 4xe.

“Kami menilai bahwa Junior Jeep BEV menjadi kelanjutan Jeep dalam partisipasi di dunia elektrifikasi setelah Wrangler 4xe. Sementara rencannya ada di 2025,” tegas Dhani.

Lalu kapan kira-kira Jeep Wrangler 4xe akan masuk Indonesia?

“Kami akan bawa ke Indonesia, begitu versi stir kanan sudah tersedia di Indonesia. Model ini banyak ditanyakan oleh konsumen Jeep di sini,” lanjutnya.

Wrangler 4xe menggunakan mesin bensin 2.0 turbo yang menelurkan daya 270 hp dan torsi 400 Nm. Mesin 4 silinder itu dikawinkan dengan motor listrik berdaya 134 hp dan torsi 245 Nm. Sehingga tenaga kombinasi yang bisa diraih adalah 375 hp dan torsi 637,2 Nm.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium-ion dengan daya 17.3 kWh.

Wrangler 4xe ini mampu berjalan dalam mode full elektrik dengan jarak 42 km dan dilengkapi dengan teknologi regenerative braking. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com