Jeep EV Akan Masuk Indonesia, Setelah Masalah Ini Teratasi

Jeep EV Akan Masuk Indonesia, Setelah Masalah Ini Teratasi

Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang cukup agresif untuk masuk ke dalam era elektrifikasi.

Bahkan kini segmen mobil full elektrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) ataupun hybrid terus alami perkembangan, dengan kian banyak brand dunia yang mulai melabuhkan produk elektrifikasinya di Tanah Air.

Hal ini pun menjadi salah satu agenda Jeep dalam kiprahnya di pasar nasional Indonesia. Brand yang bernaung di bawah Stellantis Group ini ke depannya akan memperkenalkan produk-produk dengan elektrifikasi di Indonesia. 

Hanya saja niatan ini terkendali dengan absennya produk Jeep baik itu hybrid ataupun EV murni dengan posisi stir di sebelah kanan atau Right Hand Drive (RHD).

Produk seperti Wrangler 4ex Hybrid hingga SUV full elektrik mereka yakni Avenger EV kelak akan menghiasi jalanan Indonesia.

Lalu mengapa produk Jeep elektrifikasi dengan stir kanan ini masih belum ada? 

"Pengadaan Jeep EV dan hybrid stir kanan terkendala Semi Conductor. Saat ini produksi lebih fokus ke mobil elektrifikasi setir Kiri," ungkap Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor saat ditemui OtoDriver di Jakarta (14/11).

"Begitu ada produk setir kanan akan segera dimasukkan di Indonesia," imbuhnya.

Walau demikian Dhani masih menahan informasi lebih detail mengenai produk elektrifikasi brand asal Amerika ini. 

"Pastinya kami sedang melakukan study tentang produk EV atau hybrid yang cocok dengan Indonesia. Harap sabar, kami pasti akan kabarkan perkembangannya," tutupnya.

Jeep

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com