2035 Kanada Hanya Perbolehkan Produsen Jual Mobil Ramah Lingkungan

2035 Kanada Hanya Perbolehkan Produsen Jual Mobil Ramah Lingkungan

OTODRIVER - Kanada mengumumkan pada tahun 2035 semua mobil baru diwajibkan memiliki nol emisi karbon.

Seperti diberitakan Reuters, Ottawa memiliki regulasi tentang kendaraan listrik Electric Vehicle Availability Standard yang bisa memastikan pasokan kendaraan listrik untuk Kanada dan mempersingkat waktu tunggu untuk mendapatkan kendaraan listrik.

Kendaraan nol emisi karbon, termasuk battery electric vehicle, plug-in dan hybrid, menurut sang sumber, harus merepresentasikan 20 persen dari total penjualan mobil pada 2026. Jumlahnya naik menjadi 60 persen pada 2030 dan 100 persen pada 2035.

Meski begitu, perwakilan pemerintah Kanada tidak berkomentar atas isu tersebut.

Sejauh ini, penjualan mobil listrik secara global berjumlah 13 persen dari total penjualan kendaraan. Organisasi berbasis Paris, Prancis, International Energy Agency memperkirakan penjualan kendaraan listirk akan naik menjadi 40-45 persen pada akhir dekade.

Sementara di Amerika Serikat, Tesla menjadi produsen nomor satu untuk kendaraan listrik pada semester pertama 2023 dengan 325.291 unit yang terjual. Posisi nomor dua diisi Chevrolet dengan angka yang cukup jauh, yaitu 34.943 unit. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com