Isu Resesi Tahun Depan, Astra Tetap Pede Pertumbuhan Mobkas di Tanah Air

Isu Resesi Tahun Depan, Astra Tetap Pede Pertumbuhan Mobkas di Tanah Air

Isu resesi di tahun depan terus mencuat, namun demikian PT Astra Digital Mobil tetap optimis perkembangan pasar mobil bekas (Mobkas) akan tumbuh. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Naga Sujady selaku President Director PT Astra Digital Mobil. Bukan tanpa alasan, berkaca dari pertumbuhan mobkas dari tahun lalu hingga saat ini terus naik. 

"Tahun ini pertumbuhan mobil bekas dibandingkan tahun lalu itu bisa sekitar 10 persen. Untuk tahun depan kita berharap akan mengeluarkan features yang lebih baik lagi," katanya, saat launching platform Mobbi, di Jakarta baru-baru ini. 

Lebih lanjut Naga mengatakan ketika kondisi resesi tentu akan ada peluang juga untuk pasar mobil bekas. Seperti contoh, sudah ada rencana untuk membeli mobil baru, akibat resesi bermain ke mobil bekas. 

"Ada peluang juga, niat beli mobil baru jadi ke arah mobil bekas," tambahnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Astra Digital Mobil meluncurkan platform jual beli mobil bekas yaitu Mobbi yang dapat terintegrasi ke berbagai lini usaha mobkas dari Astra. 

Tentu ada target yang dicanangkan dengan kehadiran mobbi ini, Naga mengatakan, Astra Group akan berfokus pada ekosistem bisnis mobkas. 

"Fokus untuk ekosistem Astra, jadi minimal pembelian mobkas 50 persen bisa di cover melalui mobbi," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com