Persiapkan Manajemen Perjalanan saat Musim Hujan Tiba

Persiapkan Manajemen Perjalanan saat Musim Hujan Tiba

Musim hujan dengan intensitas yang lebat menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta. Dalam kondisi ini setiap pengendara harus lebih fokus. 

Termasuk mempersiapkan management perjalanan agar tetap aman dan nyaman. Kali ini Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, membagikan tips menarik. Lantas apa saja? 

"Pertama tentukan tujuan dan arah, serta waktu untuk berkendara," katanya saat dihubungi OtoDriver.com, baru-baru ini. 

Lebih lanjut Sony mengatakan agar tetap aman saat berkendara pastikan selalu dengan gaya yang smooth dan tidak agresif. Hal ini juga erat kaitannya dengan keselamatan pengendara lain. 

"Hindari juga berkendara apabila diselingi dengan angin yang kencang, serta genangan sudah di atas 1/2 tinggi badan," ujarnya. 

Tak hanya itu saja, pastikan juga gunakan kendaraan yang ground clearance tinggi untuk mengantisipasi genangan air, serta pastikan beberapa komponen tetap aman. 

"Pastikan lampu, AC dan wiper berfungsi dengan baik agar tetap aman," tambahnya. 

Jadi, pastikan lakukan manajemen perjalanan di atas agar tetap aman dan nyaman saat berkendara di musim hujan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com