Intip Spesifikasi Mercedes-Benz G-Class Presiden Perancis Saat G20, Bukan Keluaran Terbaru

Intip Spesifikasi Mercedes-Benz G-Class Presiden Perancis Saat G20, Bukan Keluaran Terbaru

Presiden Perancis, Emmanuel Macron terpantau menggunakan sebuah mobil yang tidak biasa di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Orang nomor satu asal Perancis ini terpauntau menunggangi sebuah Mercedes-Benz G-Class. Simak spesifikasi dari ‘Gelandewagen’ yang digunakan oleh Macron.

Mercedes-Benz G-Class ini merupakan varian G 500 Guard. Menariknya, G-Class ini merupakan mobil yang bukan lansiran terbaru, melainkan tahun produksi antara 2009 hingga 2018.

Hal ini dibuktikan dari body-styling-nya. Meski G-Class terlihat serupa dari tahun 1979 hingga tahun 2017, namun terlihat bahwa G-Class yang digunakan Presiden Perancis ini bukanlah keluaran terbaru yang terlihat dari bentuk headlamp yang masih menggunakan halogen, bentuk bemper dengan foglamp berbentuk kotak bukan oval, dan bentuk spionnya.

Meski Mercedes-Benz G-Class dengan kode bodi W463 ini terlihat seperti kendaraan sipil biasa, namun ada beberapa pembeda G 500 Guard dengan versi sipil jika diperhatikan. Seperti penggunaan pelek ‘Ashtaroth’ berdiameter 16 inci dan juga pintu bagasi barn door yang umumnya ditemukan di G-Class Professional dengan kode bodi W461 yang digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres Indonesia. Selain itu, G 500 Guard ini punya perlindungan kelas VR7.

Untuk mesinnya sendiri, G 500 Guard dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 5.500 cc V8 yang memiliki tenaga mesin 382 dk dan torsi 530 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik dan memiliki penggerak empat roda dan tiga buah differential locker.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com