Innova Zenix, Kijang Pertama Yang Tanggalkan Sasis Pikap

Innova Zenix, Kijang Pertama Yang Tanggalkan Sasis Pikap

Toyota Innova berpenggerak roda depan tampaknya menjadi isu panas di dunia otomotif pada tahun 2022 ini. MPV kebanggaan Indonesia ini digadang-gadang bakal memiliki nama Innova Zenix.

Berdasarkan informasi yang sudah beredar belakangan ini, Innova Zenix bakal berevolusi menjadi MPV yang canggih. Ya, tentu saja menanggalkan sasis tangga-nya berganti ke playform TNGA-C serta diprediksikan bakal mengaplikasi teknologi mesin hybrid.

Hilux Generasi ketiga

Berbicara soal sasis tangga, tampaknya Innova Zenix bakal menjadi keluarga Kijang pertama yang melepaskan dirinya dari sasis pikap. Tahukah Anda, sejak pertama kali melakukan debutnya, Kijang berbagi basis dengan pikap Toyota Hilux?

Toyota Kijang sendiri pertama kali hadir di dunia hadir dalam wujud pikap di tahun 1977. Kijang generasi pertama ini berbagi basis dengan Toyota Hilux generasi ketiga yang memiliki kode bodi N30.

Tetapi, tidak hanya model pikapnya saja, nyatanya Kijang yang hadir dengan bodi MPV juga menggunakan struktur sasis Ladder Frame yang juga mengambil basis dari Toyota Hilux. Dan bukan hanya generasi pertamanya, Kijang generasi kedua, ketiga, keempat, Kijang Innova generasi pertama, hingga Kijang Innova generasi terakhir juga menggunakan sasis yang diambil dari pikap Hilux.

Artinya, jika Innova Zenix juga mengusung nama Kijang di nama awalnya dan menggunakan sasis monokok, praktis ia merupakan Kijang pertama yang tak lagi menggunakan sasis pikap.

Kehadiran sosok pengganti Innova yang saat ini diketahui sebagai Innova Zenix diperkirakan akan segera resmi mengaspal akhir tahun ini atau setidaknya awal semester pertama 2023.

Salah satu informasi yang OtoDriver dapatkan adalah Innova Zenix akan mulai dirakit di Indonesia pada November 2022 ini. Dan kemungkinan perkenalan pada khalayak diperkirakan bisa terjadi sebelum produksi masal tersebut terjadi ataupun malah sesudahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com