Inilah Produk Pertama Toyota Rakitan Indonesia Yang Mengaspal di Australia

Inilah Produk Pertama Toyota Rakitan Indonesia Yang Mengaspal di Australia

Toyota Fortuner menjadi mobil buatan pabrik TMMIN yang menadai pencapaian volume ekspor sebanyak 2 juta unit secara akumulatif, setelah pada Selasa ini melepas ekspornya ke Australia.

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan pencapaian ekspor kendaraan utuh Toyota Indonesia yang mencapai 2 juta unit secara akumulatif tercapai berkat konsistensi dalam meningkatkan daya saing untuk meraih kepercayaan dari pasar global. Sebelumnya, Toyota Indonesia mencatatkan ekspor lebih dari 1 juta unit pada 2018.

"Pencapaian akumulatif dua juta unit ekspor dan ekspor perdana kendaraan utuh Toyota ke Australia merupakan bagian dari upaya kami berkontribusi pada perkembangan industri otomotif nasional Indonesia termasuk dalam menjaga neraca perdagangan yang positif," jelas Warih dalam keterangan resmi pada Selasa.

"Kami selalu berupaya keras untuk terus meningkatkan daya saing dan meraih kepercayaan dari pasar global dalam aktivitas ekspor. Pencapaian ini tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari semua pihak kepada industri otomotif," kata dia.

Warih menambahkan, pencapaian itu juga tercapai berkat upaya pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan, termasuk dalam kerja sama bilateral dan multilateral.

Selain itu, Ekspor perdana Toyota Indonesia ke Australia merupakan tonggak sejarah baru bagi kinerja manufaktur otomotif nasional. Pengapalan Toyota Fortuner buatan Karawang ke Negeri Kangguru yang mulai bergulir pada Maret 2022, dan menjadi produk pertama dari Indonesia yang akan mengaspal di Australia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com