Ini Cara Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi Mypertamina

Ini Cara Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi Mypertamina

Pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar harus memakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana jika membeli pertalite dan solar tanpa aplikasi, apakah bisa?

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pendaftaran tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, tetapi juga lewat website.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ nantinya masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini," ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangan resminya, Selasa (29/6).

  Baca Juga: Telah Disampaikan Menteri ke Jokowi, Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar

Berikut tahapan pendaftaran di website maupun aplikasi MyPertamina dilansir dari keterangan Pertamina.

1. Siapkan KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya untuk pendaftaran.
2. Buka website https://subsiditepat.mypertamina.id/
3. Centang informasi memahami persyaratan
4. Klik daftar sekarang
5. Ikuti instruksi dalam website tersebut dengan mengisi data diri
6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Baca Juga: Mulai Agustus Mobil Mewah Dilarang Pakai Pertalite

Perlu diketahui, 11 kota/kabupaten akan masuk uji coba tahap awal kebijakan ini. Kota/Kabupaten tersebut adalah Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta dan Kota Sukabumi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com