Hanya Land Cruiser 300 Diesel Yang Masuk Indonesia, Ini Pertimbangannya

Hanya Land Cruiser 300 Diesel Yang Masuk Indonesia, Ini Pertimbangannya

Toyota Land Cruiser 300 merupakan salah satu SUV yang ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia. Dan pada 13 Januari 2022 silam, SUV legendaris ini pun resmi mengaspal di tanah air.

Ada dua varian LC300 yang hadir, yaitu GR Sport dan Land Cruiser VX 300, di mana keduanya dibekali dengan mesin diesel baru V6 3.300 cc Twin Turbo dengan kode F33A-FTV.

Jika melihat ketersediaan mesin yang ada, masih ada pilihan bensin V6 3.500 cc V35A-FTS twin-turbo dan mesin 1GR-FE 4.000 cc.

Mesin gres F33A-FTV twin turbo

Dipastikan hanya mesin diesel saja yang menyapa publik tanah air. Lalu apakah yang mendasari PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia untuk memilih spesifikasi mesin diesel dengan muntahan daya 305 hp dan torsi 700 Nm ini?

“Untuk Land Cruiser, saat ini kami masih fokus ke mesin diesel. Hal ini dikarenakan market terbesar Land Cruiser di Indonesia adalah mesin diesel,” tutur Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM saat dihubungi OtoDriver (18/01).

Kepercayaan diri TAM terhadap mesin diesel ini tak lepas dari road map pemerintah Indonesia untuk menerapkan standar emisi baru yang akan diinisiasi pada 7 April 2022 mendatang.

“Ke depan, pemerintah akan mengeluarkan aturan Euro 4. Dengan demikian kualitas bahan bakar (solar) akan membaik juga,” imbuh Anton.

Land Cruiser 300 merupakan penerus tongkat estafet dari generasi sebelumnya, yakni Land Cruiser 200 Series. Model ini menggunakan mesin berkonfigurasi V8. Varian bermesin diesel Turbo 1VD-FTV 4.500 cc dan mesin bensin V8 1UR-FE 4.600 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com