GM Akan Tingkatkan Manufaktur EV di AS, Ini Buktinya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 26 September 2022 14:30 WIB
Berita - GM Akan Tingkatkan Manufaktur EV di AS, Ini Buktinya
Bagikan ke:
GM berencana untuk membangun manufaktur baru di AS.

General Motors (GM) nampaknya sangat serius untuk mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar global. Terbukti akan membangun pabrik baru bekas markas bersejarah American Motors Corporation (AMC) di Amerika. 

Bocoran ini diungkapkan Crain's Detroit Business (CDB), dimana dikatakan akan ada konglomerat otomotif mengambil alih properti industri untuk meningkatkan manufaktur kendaraan listrik. 

Ketika ditanyakan langsung terkait pabrik baru ini, Juru bicara GM Maria Raynal mengatakan keseluruhan perjanjian belum terselesaikan, tetapi memang ada rencana menggunakan tempat tersebut untuk ruang tambahan guna mendukung manufaktur EV di Factory Zero. 

Dikutip dari laman CarBuzz.com, saat ini Factory Zero merupakan tempat pembuatan Hummer EV, dan General Motors mengatakan akan memproduksi Silverado dan Sierra sepenuhnya listrik di fasilitas tersebut. 

Sementara itu, Pabrik Orion merakit yang Chevrolet Bolt sangat mendukung terkait mengambil alih industri tersebut, dan bisa memindahkan semua kegiatannya di tempat yang baru. 

Artinya bisa saja semua produksi kendaraan listrik atau otonom dari GM akan dialihkan ke tempat yang baru dengan luas 715.000 meter persegi. 

Dengan luas tersebut, banyak kegiatan yang bisa dilakukan, termasuk lebih banyak produksi kendaraan listrik dan otonom. Diperkirakan akan ada dua ruangan khusus yang akan dibangun dalam pengambilan alih pabrik yang sudah terbengkalai ini. 

#manufaktur-ev #kendaraan-listrik #general-motors #pabrik #amerika-serikat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.