GM Kembangkan Mobil Listrik Untuk Honda, Kok Bisa?

GM Kembangkan Mobil Listrik Untuk Honda, Kok Bisa?

General Motors dan Honda sepakat untuk mengembangkan dua mobil listrik baru untuk Honda. Mobil listrik ini akan dibangun menggunakan platform milik GM yang sangat fleksibel yang ditenagai oleh baterai Ultium.

Rencananya eksterior dan interior kendaraan listrik baru tersebut akan dirancang khusus oleh Honda, dan platform akan direkayasa untuk mendukung karakter mengemudi Honda. Produksi kendaraan listrik Honda ini akan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, dan mereka akan diproduksi di pabrik GM di Amerika Utara. Penjualan diharapkan akan dimulai pada tahun 2024 di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

 

"Kolaborasi ini akan menyatukan kekuatan kedua perusahaan, sementara skala gabungan dan efisiensi manufaktur pada akhirnya akan memberikan nilai lebih besar kepada pelanggan," kata Rick Schostek, wakil presiden eksekutif American Honda Motor seperti dilansir Reuters.

Schostek juga mengungkapkan kemungkinan perluasan kemitraan Honda dan GM yang sekarang sedang didiskusikan kedua belah pihak.

Doug Parks, wakil presiden eksekutif GM untuk Pengembangan Produk Global mengatakan kerja sama ini merupakan langkah lain dalam perjalanan GM menuju masa depan yang serba listrik dan memberikan bisnis EV yang menguntungkan melalui peningkatan skala dan pemanfaatan kapasitas.

Sebagai bagian dari perjanjian, Honda akan memasukkan layanan keselamatan dan keamanan OnStar GM ke dalam dua EV mendatang, dan mengintegrasikannya dengan HondaLink. Selain itu, Honda berencana untuk menyediakan teknologi bantuan pengemudi canggih hands-free kepada GM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com