Hyundai dan GM Kolaborasi Untuk Membuat Mobil Listrik, Berikut Faktanya

Dua produsen besar berbeda negara ini memberi informasi kolaborasinya untuk membuat mobil listrik.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 15 September 2024 10:00 WIB
Berita - Hyundai dan GM Kolaborasi Untuk Membuat Mobil Listrik, Berikut Faktanya

Ioniq 5 XRT

Bagikan ke:

OTODRIVER - Dua brand besar yaitu General Motors (GM) dan Hyundai Motor Group mengumumkan kolaborasi mereka untuk membuat mobil listrik.

Mengutip informasi dari ArenaEV, sebagai bentuk kemitraan tersebut, GM dan Hyundai telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding).

Kemitraan ini disebut membawa perubahan strategis dalam lanskap otomotif global. Sebab, dua perusahaan otomotif besar telah melakukan kolaborasi untuk menghadapi perkembangan kendaaraan listrik yang makin berkembang pesat.

Baik GM dan Hyundai sendiri masing-masing telah memiliki jalur sendiri di pasar kendaraan listrik. Namun, kemitraan ini disebut bisa memperkuat upaya keduanya, sekaligus membentuk industri.

Dijelaskan, bagi GM, kemitraan ini merupakan kesempatan memanfaatkan keahlian dan inovasi Hyundai di bidang kendaraan listrik, terutama dalam hal mobil listrik yang terjangkau dan efiesien.

Foto - Hyundai dan GM Kolaborasi Untuk Membuat Mobil Listrik, Berikut Faktanya
Chevrolet Trailblazer terbaru

Sementara bagi Hyundai, kolaborasi ini memungkinkan perusahaan asal Korea Selatan itu mengakses kemampuan manufaktur GM sekaligus mendapatkan jangkauan global untuk meningkatkan produksi.

Adapun ruang lingkup kemitran ini cukup luas, mencakup pengembangan produk bersama, manufaktur, dan teknologi energi bersih masa depan. Karenanya, ada kemungkinan kemitraan ini termasuk pengembangan model mobil listrik bersama.

Di samping itu, kedua perusahaan juga berencana mengeksplorasi sejumlah cara untuk merampingkan rantai pasokan mereka, termasuk pengadaan komponen penting seperti baterai, bahan mentah, dan baja.

Hal ini disebut terbukti sangat penting dalam mengatasi hambatan rantai pasokan yang menghambat produksi kendaraan listrik, serta menurunkan biaya bagi kedua perusahaan.

Saat ini, kemitraan ini memang masih dalam tahap awal. Namun, kedua perusahaan telah menyatakan komitmen mereka, sehingga perkembangan konkret dari kemitraan ini mungkin akan terlihat dalam waktu dekat. (AB)

#gm #general-motors #harga-mobil-listrik-gm #hyundai-dan-gm #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.