Generasi Mendatang Mazda MX-5 Tetap Diracik Dengan Konsep Tradional

Generasi Mendatang Mazda MX-5 Tetap Diracik Dengan Konsep Tradional

Saat ini, Mazda  cukup fokus untuk memperluas portfolio produknya dengan  model SUV. Namun pembuat mobil Jepang ini pun tidak akan menghapus MX-5 dari list produksi di masa depan. Roadster ikonik ini memantapkan diri untuk menghadirkan generasi V nya dalam berapa waktu ke depan. Mazda pun menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mempertahankan resep klasik MX-5  dalam mengukir generasi V yang estimasi akan hadir 2024.
Seperti dilansir Dari Autocar, Joachim Kunz, kepala pengembangan produk dan teknik di Mazda Eropa memgatakan bahwa MX-5 merupakan mobil yang menjadi ikon brand yang bermarkas besar di Hiroshima itu. “MX-5 adalah ikon merek kami dan selalu diperlakukan dengan sangat khusus. Resep traditional mengenai ukuran dan konsep serta mesin pembakaran seperti akan tetap dipertahankan pada generasi penerusnya kepak," terang Kunz.
Walau demikian, Mazda tidak pernah menutup kemungkinan untuk menyematkan asupan teknologi elektrifikasi pada model ini kelak. "Tentu saja, suatu hari nanti, kami akan menyertakan teknologi setrum pada mobil ini, namun tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.
Kunz menjelaskan bahwa MX-5 sepenuhnya dikembangkan di Jepang   Dan Mazda Eropa belum banyak dilibatkan. Hal ini berbeda dengan model Mazda lainnya.

Model MX-5 yang beredar saat ini merupakan model generasi IV yang sudah dikenalkan sejak 2014 silam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com