Mazda MX-5 Miata, Model Yang Dijanjikan Tak Akan Mati

Mazda MX-5 Miata, Model Yang Dijanjikan Tak Akan Mati

Mazda MX-5 Miata merupakan salah satu mobil yang cukup sohor sebagai mobil yang cukup fun to drive sedari pertama kali dikenalkan. Dan Mazda paham betul akan potensi mobil two seaternya ini.

Pada November silam, Mazda memperlihatkan sebuah model studi yang disebut-sebut sebagai komitmen jangka panjang Mazda dalam membuat mobil yang menyenangkan.

Desas-desus yang berkembang, sosok ini merupakan gambaran tentang Miata generasi berikutnya di masa depan. CEO Mazda Eropa, Martijn ten Brink mengatakan pada Autocar di Brusse Motor Show 2023 bahwa mobil sport mungil ini ‘tidak akan pernah mati’.

Generasi V yang dikabarkan akan segera muncul sepertinya tidak akan mengubah konsep dasar mobil ini. “Sebuah mobil dengan penggerak roda belakang dan bergantung pada kinerja mesin bakar. Belum diputuskan untuk mengambil alternatif dengan menambahkan teknologi terbaru,” tutur ten Brink.

Namun demikian, Yasuhiro Aoyama, direktur dan pejabat eksekutif pengelola senior Mazda menyarankan untuk melakukan improvement dengan asupan elektrifikasi walau itu masih sebatas saran.

Setidaknya Mazda telah berjanji untuk mempertahankan formula mesin konvensional dan penggerak roda belakang untuk generasi V atau Miata NE. Hanya saja jika melihat perkembangan dunia otomotif penggerak listrik merupakan sebuah keniscayaan. Mungkin akan sepenuhnya beralih di model NF alias generasi VI.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com