Honda Tegaskan Tetap Pertahankan Mobilio

Honda Tegaskan Tetap Pertahankan Mobilio

Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Honda Mobilio tidak nampak di lantai pamer dalam perhelatan tersebut.

Dan jika melongok ke situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), maka hanya ada satu jenis varian yang nampak, yakni varian entry level.

Munculnya satu varian Mobilio ini semakin menguatkan bahwa LMPV ini akan disasarkan pada segmen yang lebih terbatas.

“Memang hanya varian S manual yang tersisa di website kami. Varian inilah yang masih diinginkan konsumen dan kebanyakan itu 70 sampai 80 persenan konsumen fleet untuk korporasi. Jadi itu Varian S manual yang tak lain merupakan varian paling ekonomis yang  memang diinginkan," ujar Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat di jumpai di JIExpo Kemayoran, Kamis (07/04).

Dengan tersisanya Varian S Manual ini, apakah menjadi pertanda bahwa produksi Mobilio sedang di ujung kepunahan?

Billy menampik hal tersebut dan mengatakan bahwa masih terbuka kesempatan bagi varian lainnya untuk kembali meramaikan pasar. Dengan kata lain tergantung apakah nanti pasar akan bereaksi untuk meminta tipe-tipe di atas varian S, seperti E manual, E CVT, RS manual dan RS CVT kembali untuk dipasarkan.

Walau demikian, Billy mengatakan bahwa salah satu penyebab meranggasnya varian Mobilio tak lain disebabkan juga karena kelangkaan semikonduktor. Di mana Honda harus realistis untuk mendahulukan model-model yang lebih mudah diserap oleh pasar. Dalam hal ini Mobilio harus mengalah terhadap Brio yang lebih moncer penjualannya.

"Saat ini kami fiokus ke Brio permintaannya masih tinggi, sembari memantau perkembangan untuk permintaan tipe-tipe lainnya," katanya. “Mobilio tetap kami pertahankan,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com