Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Listrik Bertenaga 2000 HP

Ford Pro Electric SuperVan, Mobil Listrik Bertenaga 2000 HP

Dalam rangka acara Goodwood Festival of Speed 2023, Ford memamerkan  mobil listrik Ford Pro Electric SuperVan. Mobil listrik ini merupakan lineup terbaru dari ikonik SuperVan, setelah SuperVan 1, SuperVan 2, dan SuperVan 3. Dan dalam waktu dekat ini, Ford pastikan SuperVan ini siap digeber.

Dilansir dari Carscoops, Interior Electric SuperVan dilengkapi layar sentuh Ford SYNC yang serupa dengan Ford Mustang Mach-E. SuperVan terbaru ini memiliki subframe depan dan belakang kelas motorsport, serta rem baru yang diadopsi dari mobil balap.

  Baca Juga : Ford Recall hampir 50.000 Mustang Mach-E dan Menghentikan Pengiriman Karena Masalah Ini

Pada jendela panel belakang tidak lagi dapat menampung barang-barang besar, melainkan telah dimodifikasi untuk aliran udara yang optimal.

Menggunakan empat unit tenaga motor listrik dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 50 kWh dan sistem pendingin cairan, mampu menghasilkan 2.000 PS dan torsi 1.800 Nm.

Baterai Electric SuperVan bisa dicas penuh dalam waktu klaim 45 menit lewat stasiun pengisian kendaraan listrik cepat standar.

  Baca Juga: Mercedes-Benz Hadirkan Teknologi Video Streaming di Mobil Listriknya

Van Ford Pro Electric SuperVan ini mampu berakselerasi kurang dari 2 detik dari 0-100 km/jam, dengan kecepatan maksimum 320 km/jam. SuperVan juga memiliki lima mode berkendara yakni Road, Track, Drift, Drag, dan Rally. Ada juga mode yang dikenal sebagai Mode Pembersihan Ban di mana akan 'digunakan' untuk tujuan 'pemanasan ban', menurut Ford.

Mobil ini, dikembangkan secara rahasia oleh Ford Performance dengan bantuan dari spesialis balap STARD, sementara desainnya dikerjakan oleh tim berbakat di Cologne.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com