Penyebab Rusaknya Power Window Mobil Anda

Penyebab Rusaknya Power Window Mobil Anda

Tak jarang pada suatu mobil, kaca jendela memiliki masalah, yakni sulit naik turun, bahkan tidak berfungsi sama sekali. Ironisnya, tak hanya di mobil yang sudah cukup berumur, masalah ini acap kali menyerang pada mobil yang usianya cukup muda sekalipun.

Anda menjadi salah satu pemilik mobil yang tertimpa masalah ini? Ujang selaku mekanik bengkel BMW Key Auto yang berlokasi di Jakarta Selatan memaparkan umumnya ada tiga hal yang menjadi penyebab rusaknya komponen power window.

“Yang pertama coba cek apakah arus listriknya bagus. Cek sekring apakah ada yang terputus,” ujar Ujang ketika ditemui di bengkel terse but (10/4).

Lanjutnya, jika tidak ada masalah pada bagian elektrikal, maka coba cek komponen berikutnya, yakni motor power window. “Hal yang kedua jika tidak ada masalah pada elektrikal, coba cek bagian motor power window-nya. Tapi umumnya komponen ini rusak pada mobil-mobil yang sudah berumur,” tambahnya.

Lebih lanjut, komponen yang paling umum rusak pada mobil yakni bagian regulator. “Jika power window rusak, tidak mau naik ataupun turun, paling umum komponen yang rusak adalah regulator. Biasanya tidak hanya mobil tua, mobil-mobil baru juga sering mengalami kerusakan pada bagian ini,” tutup Ujang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com