Ford Patenkan Teknologi Hidupkan Mesin Dari Jarak Jauh

Ford Patenkan Teknologi Hidupkan Mesin Dari Jarak Jauh

Ford tengah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan mesin dari jarak jauh. Teknologi yang bakal menggunakan key fob ini muncul dalam aplikasi paten yang ditemukan oleh 7th Mustang dan situs penggemar Ford lainnya.

Paten tersebut diajukan pada 3 November 2020, dan dipublikasikan pada 5 Mei 2022, menurut Ford Authority, dikutip The Verge, Minggu (8/5/2022).

Menurut aplikasi tersebut, teknologi baru ini akan memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan mesin mereka menggunakan "perangkat input yang dioperasikan oleh pengguna" dan tanpa harus menekan pedal gas. Mesin kendaraan dapat diaktifkan pada berbagai jarak dari kendaraan atau dengan kata lain dari jarak jauh.

Aplikasi paten ini menunjukkan bahwa perusahaan sedang mencoba untuk berpikir di luar kebiasaan ketika datang ke fitur-fitur baru yang dimaksudkan untuk memicu kegembiraan dengan pelanggan.

Seperti dicatat oleh Ford Authority, perusahaan telah mengajukan sejumlah aplikasi paten dalam beberapa bulan terakhir yang ditujukan untuk para penggemar, termasuk mode drift dan fitur parkir jarak jauh.

Fitur putaran mesin jarak jauh kemungkinan akan menjadi hit besar bagi pemilik yang menghadiri pameran mobil yang ingin memamerkan suara mesin mobil mereka tanpa harus masuk ke dalam setiap saat.

Permohonan paten tidak selalu berarti bahwa Ford berada di puncak pemasangan teknologi ini di semua kendaraannya. Permohonan paten mudah diajukan tetapi sulit untuk disetujui.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com