Duduk Di Baris Kedua dan Ketiga Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Opini Kami

Duduk Di Baris Kedua dan Ketiga Toyota Kijang Innova Zenix, Ini Opini Kami

Toyota Kijang Innova Zenix resmi melakukan debutnya di Indonesia. Mobil ini dijual dengan beragam varian yang dipasarkan mulai dari harga Rp 419 juta hingga Rp 614 juta.

Selain mesin hybrid-nya, ada satu kelebihan yang dimiliki oleh Kijang Innova Zenix. Salah satunya adalah penggunaan platform TNGA-C yang diklaim memberikan rigiditas lebih baik serta daya guna kabin yang lebih baik. Lantas, apakah benar?

Kami pun sudah melakukan first drive dari Toyota Kijang generasi ke-7 ini. Tidak hanya sekadar berkendara, kami pun sudah menguji akomodasi bagian baris kedua dan baris ketiga.

Unit yang kami tes adalah Kijang Innova Zenix tipe V yang tidak dilengkapi dengan Captain Seat Ottoman dengan postur tubuh tester tinggi 177 cm. Ketika duduk di baris kedua, terasa ruang kaki dan dan ruang kepala sangat mumpuni dan kami menilai lebih akomodatif dibandingkan Kijang Innova generasi lawas. Bangku baris kedua pun dapat dimaju-mundurkan secara leluasa serta tidak adanya tunnel kopel membuat duduk di baris kedua-nya sangat lapang.

Kami pun loncat ke baris ketiganya. Kata ‘lapang’ pun juga terasa hingga baris paling belakangnya ini. Bahkan untuk tubuh tester sendiri tidak ada masalah yang umumnya bangku baris ketiga sebuah mobil lebih diperuntukkan untuk postur tubuh di bawah 170 cm.

Namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa duduk di baris ketiga tidak senyaman duduk di baris kedua terutama soal bagian penyangga kaki.

Untuk video lengkap First Impression Toyota Kijang Innova Zenix, Anda bisa tonton videonya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com