Distrik Otomotif Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di PIK 2

Distrik Otomotif Terbesar di Indonesia Bakal Hadir di PIK 2

Distrik Otomotif PIK 2 telah dibangun dan diklaim sebagai distrik otomotif terbesar di Indonesia.

Berlokasi di area Main Boulevard PIK 2, Pantai Indah Kapuk, Ibu Kota Jakarta akan segera memiliki kawasan otomotif terbesar di Indonesia yang mampu memuat 132 showroom.

Nantinya, distrik otomotif PIK 2 ini diharapkan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pencinta otomotif yang tergabung dalam klub dan komuntias roda empat.

Direktur Investor Relations dari Agung Sedayu Group, Soesilawati menyatakan bahwa kawasan PIK 2 berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2.650 hektare dan akan terus diperluas.

"Lokasi pusat otomotif terbesar di Indonesia ini ada di tahap pengembangan I PIK 2 seluas 1.000 hektare," jelasnya.

Ia menambahkan, demografi Indonesia pada 2045 akan didominasi oleh generasi milenial produktif. Oleh karena itu, perluasan area PIK 2 akan membantu penyebaran penduduk Jakarta dan meningkatkan ekonomi nasional.

"Kami melihat potensi bisnis otomotif yang menjanjikan, kami ingin nantinya daerah ini juga akan terus berkembang," ungkap Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2, Sanny Liawati.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan dengan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional, yakni total nilai investasi Rp 99,16 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com