Cocok untuk Kalangan Menengah, Wuling Air ev Hanya Butuh 2200 Watt untuk Pengecasan

Wuling Air ev hadir dengan pengecasan yang sangat simpel.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 10 Agustus 2022 13:00 WIB
Berita - Cocok untuk Kalangan Menengah, Wuling Air ev Hanya Butuh 2200 Watt untuk Pengecasan
Bagikan ke:

Wuling Air ev diklaim hadir dengan beberapa keunggulan, salah satunya pengecasan baterai yang sangat mudah dan bisa dilakukan hanya di rumah atau Easy Home Charging. 

Menariknya untuk pengecasan di rumah hanya di butuhkan 2200 VA saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Director Marketing Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani. 

"Membutuhkan daya listrik 2200 saja, dan itu bisa pakai soket rumah biasa," katanya, di Cikarang, Jawa Barat. 

Artinya, kendaraan listrik satu ini sangat terjangkau dan dapat digunakan untuk kalangan masyarakat menengah. Dari data yang dikeluarkan oleh PLN untuk untuk 1.301-2.200 VA masuk dalam kategori rumah tangga dengan daya tegangan rendah atau R-1 dan juga masuk dalam golongan R-2 2.201– 5.500 VA. 

"Kita juga akan kerjasama dengan PLN untuk memberikan kemudahan, tapi menang kita lihat sudah banyak konsumen yang listrik itu di atas 2200," tambahnya. 

Lebih lanjut Dian menuturkan untuk detail kerjasama dengan PLN akan dijelaskan lebih lanjut, tapi ia memastikan bawah akan diberikan kemudahan. 

"Nanti dijelaskan detail ketika sudah launcing," paparnya. 

Wuling Air ev sendiri menjadi kendaraan listrik kedua setelah Ioniq 5 dari Hyundai, dan hadir dengan dua tipe yaitu standar range dan long range. Perihal harga ada perbedaan dan tergantung tipe yang ditawarkan dimana dikisaran Rp250-300 Juta. 

Selain itu dibedakan dari kapasitas baterainya, untuk standard range dengan jarak tempuh sekitar 200 Km, kapasitas baterainya 18 kWh. Sedangkan Long Range dengan jarak tempuh sekitar 300 Km, dengan kapasitas baterai 26,5 kWh.

#wuling-air-ev #harga #pengecasan-mudah #wuling #mobil-listrik #kendaraan-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.