Chery Omoda 5, Tangguh Buat Pesaing HR-V

Chery Omoda 5, Tangguh Buat Pesaing HR-V

Dalam gelaran IIMS 2022, Chery memamerkan OMODA 5 yang merupakan crossover berdesain modern.

"Tim kami di Chery International telah mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia dalam siaran pers, Kamis.

"Melalui Omoda 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun Omoda 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” jelas Tao Yong.

Omoda 5 sendiri menerima respon luar biasa sejak debut globalnya di Guangzhou Auto Show 2021. Hal ini dikarenakan desainnya yang sporty dan futuristik terlihat dari motif grille depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan velg model Sport berukuran 18 Inci.

Pencahayaan Omoda 5 menggunakan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X–Trough yang mempertegas desain secara keseluruhan. Adanya lekukan garis pada Omoda 5 yang fleksibel namun tegas membuat kesan sporty menjadi begitu khas.

Pada bagian kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis, tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda.

Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving, Chery Omoda 5 saat ini adalah salah satu tipe Chery yang memiliki teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda di seluruh dunia.

Fitur yang dimiliki Omoda 5 semakin lengkap adanya dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya, yang membuat pemilik mobil merasa dimudahkan dalam perjalanan.

Kelir two tone juga membuat varian Omoda 5 semakin terlihat dinamis dan berkarakter. Selain itu terdapat lima pilihan warna menarik yang melapisi badan Omoda 5, yaitu Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki White untuk memenuhi selera tiap-tiap konsumen. Kombinasi two tone ini juga menjadi pembeda dengan model Chery lainnya.

Untuk jantung pacunya, Chery Omoda 5 mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290 Nm.

Meski begitu, belum ada kepastian waktu peluncuran Omoda 5 untuk pasar Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com