Catatan Konsumsi BBM KIA Carens Mengejutkan!

Catatan Konsumsi BBM KIA Carens Mengejutkan!

KIA Carens resmi melenggang di tanah air. MPV berdarah Korea Selatan namun buatan India ini melangsungkan debutnya pada ajang GIIAS 2022 lalu.

Tepat setelah peluncurannya, kru OtoDriver berkesempatan langsung untuk menjajal dalam jangka waktu yang cukup panjang pesaing Toyota Kijang Innova ini. Tidak hanya sekadar rasa berkendara serta performanya, kami pun mendapatkan data tes soal angka konsumsi BBM-nya.

Sebelum membahas angka konsumsi BBM-nya, perlu diingat bahwa KIA Carens menggendong mesin yang cukup powerfull. Mengambil jantung pacu yang sama dengan Seltos, Carens dibekali dengan mesin berkapasitas 1.400 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 138 dk dan torsi 242 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Untuk konsumsi BBM-nya pun terbilang mengejutkan. Berdasarkan hasil pengetesan kami untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, KIA Carens berhasil mencatatkan angka mencapai 14,5 km/l!. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, kami berhasil meraih angka hingga 18,0 km/l.

Konsumsi BBM dalam kotanya terbilang cukup fantastis. Hal ini mungkin disebabkan perpaduan mesin yang cukup bertenaga dengan transmisi kopling gandanya yang seakan mengalikan seluruh tenaganya ke roda tanpa sia-sia terlebih saat perjalanan di dalam kota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com