Begini Pencapaian Konsumsi BBM Hyundai Creta di Dalam Kota

Begini Pencapaian Konsumsi BBM Hyundai Creta di Dalam Kota

Sejak diperkenalkan di GIIAS 2021 lalu, Hyundai menjadi idola baru di segmen compat SUV. Pasalnya hingga kini, tercatat mobil yang dirakit di Indonesia ini telah dipesan lebih dari 1.700 unit.

Kami beruntung diberi kesempatan mencoba performanya di Bali. Dan memberikan pengalaman baru dengan menguji mesin SmartStream G 1.5 liter yang disandingkan dengan transmisi IVT (Inteligent Variable Transmission).

Perjalanan kami mencapai jarak 100 km dari Uluwatu, Nusa Dua, Kintamani hingga kembali ke Bandara Ngurah Rai.

Ternyata dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, konsumsi bahan bakar yang diperoleh mencapai 12 km/liter. Untuk mobil dengan mesin sebesar 1.500 CC, angka ini berada di kisaran normal bahkan mendekati irit.

Konsumsi bahan bakar juga diprediksi bakal lebih baik jika pengujian konstan, mengingat selama pengetesan, mobil banyak berhenti dan konvoi yang tergolong padat sehingga sering stop n go mendadak.

Namun kami menyukai dengan respone yang timbulkan oleh mesin yang bekerja sama dengan iVT. Tenaga yang bisa dihasilkan mobil pun mencapai 113,4 HP di 6.300 RPM dengan torsi mencapai 143,8 Nm di 4.500 RPM.

Tergolong bertenaga dan memiliki respone yang cepat saat pedal gas diinjak kencang.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com