Bedah Toyota Hilux GR dan MG Extender, Pick Up Double Cabin Sangar di GIIAS 2022

Bedah Toyota Hilux GR dan MG Extender, Pick Up Double Cabin Sangar di GIIAS 2022

Toyota dan MG Motor Indonesia pada ajang GIIAS 2022 mengenalkan kepada publik Pick Up double cabin yaitu Toyota Hilux GR Sport dan MG Extender. Namun apa yang yang membedakan dari kedua mobil ini, mari kita bahas.

Secara tampilan, Hilux GR yang merupakam keluarga Toyota Gazoo Racing desainnya juga banyak yang dirombak menjadi lebih sporty sekaligus gagah. Mobil ini juga mendapatkan gril hitam lengkap dengan emblem Toyota huruf dan logo GR, overfender agresif sewarna bodi, dan pelek GR alloy wheel.Terdapat juga striping warna Gazoo Racing, step samping, dan GR Sport bar hitam di sekitar bak.

Sedangakan tampilan MG Extender diperkuat dengan gril besar berwarna hitam, logo MG hitam, overfender besar, step samping, dan pelek 18 inci hitam. Ditambah lampu DRL yang mengikuti garis kap mesin, dan lampu depan yang 'menyelip' di samping gril.

 

Untuk interiornya, kedua mobil ini kita tidak bisa melihat langsung karena dalam kondisi terkunci. Tetapi dilihat melalu kaca interior Hilux GR Sport  terdapat layar head unit 8 inci, yang diklaim mendukung koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Jok berlogo GR dan aluminium pedal juga sepertinya sudah terpasang.

(Interior Toyota Hilux GR Sport)

Untuk MG Extender, hadir dengan kabin berbalut kulit dan aksen ala-ala serat karbon serta jahitan merah. Terdapat juga cruise control, smart display screen, layar infotainment sebesar 10 inci dan push start button.

Dari segi fitur, Hilux GR Sport punya keselamatan canggih berupa Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Blind Spot Monitor, serta Rear Cross Traffic Alert. Tersedia juga enam buah airbag, VSC, A-TRC, HSA, dan trailer sway control.

MG Extender mempunyai cruise control, smart display screen,start push button, i-Smart Intelligent Command System (i-SMART) yang terdiri dari dua sistem, yaitu smart check dan smart command.

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur Electronic Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS), Stability Control System (SCS), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control System (HDCS). Dual front airbags, ISOFIX, Anti-lock Braking System (ABS), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Toyota Hilux GR Sport mempunyai dimensi panjang keseluruhan mencapai 5.325 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.815 mm serta jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.085 mm. Dibelakang mobil ini terdapat bak berdimensi panjang 1.555 mm, lebar 1.540 mm dan lebar 480 mm.

MG Extender mempunyai panjang 5.365 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.720 mm. Kemudian untuk wheelbase ada di angka 3.155 mm serta ground clearance 145 mm. Untuk dimensi bak dari MG Extender adalah panjang 1.900 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 530 mm. selanjutnya, untuk kapasitas tangka bahan bakarnya tercatat 73 liter.

(Bak Toyota Hilux GR)

(Bak MG Extender)

Dari segi mesin, Hilux GR Sport dibekali mesin empat silinder turbo diesel 2.755 cc, mampu menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 499,1 Nm dengan transmisi 6-speed AT. Mesin ini mempunyai kode 1GD-FTV, yang dipakai juga di Fortuner 2.8 GR.

MG Extender yang tampil di GIIAS 2022 merupakan tipe Ignite dengan sistem penggerak dua roda alias 2WD, dibekali mesin diesel turbo 2.000 cc dengan sistem common rail direct injection. Punya tenaga maksimal 161 dk/4.000 rpm dan torsi puncak 375 Nm/1.500-2.400 rpm, mesin tersebut dipasangkan ke transmisi otomatis 6 percepatan.

 

Karena hanya diperkenalkan saja dua Pick Up double cabin belum untuk dijual. Melalui isu yang ada Hilux GR Sport akan ada pada akhir tahun ini dengan harga jauh di atas Hilux standar. Sedangkan MG Extender masih melakukan beberapa langkah pengujian sebelum dilepas ke pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com