Beda Rp 57 juta Wuling Air ev, Versi Standar dan Long Range Apa Beda Detailnya?

Beda Rp 57 juta Wuling Air ev, Versi Standar dan Long Range Apa Beda Detailnya?

Wuling Air ev merupakan salah satu mobil yang cukup menarik saat ini. Inilah yang menjadi mobil listrik penuh yang saat ini sangat menarik dari sisi harga. Pabrikan asal Cina ini menjajakannya dengan harga Rp 238 juta untuk tipe Standard Range dan Rp 295juta untuk varian Long Range.

Kedua varian ini punya kemampuan jelajah yang berbeda yakni 200 km untuk Standar Range dan 300 km untuk Long Range. Mobil ini masing-masing dibekali dengan baterai 18 kWh dan 26,5 kWh.

Akan tetapi sebenarnya ada perbedaan-perbedaan lain antar keduanya  selain perbedaan teknis tersebut. Secara lebih detail terdapat perbedaan antara keduanya.

“Secara tampilan, memang sekilas sama, tapi ada banyak perbedaan antara keduanya,” terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat dijumpai di Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Terdapat selisih Rp 57 juta antara kedua tipe Standard Range dan Long Range. Apa saja perbedaan keduanya selain jarak tempuh dan kapasitas baterai?

Eksterior

Keduanya dilengkapi dengan logo Wuling illuminous, tapi pada Air ev Standar Range hanya akan menyala saat mobil posisi on namun tidak jalan (stasioner). Sedangkan pada tipe Long Range akan menyala saat stasioner ataupun saat mobil berjalan.

Selain itu tipe standar tidak dilengkapi dengan Extended Horizon DRL Lamp dan juga Modern Parallel Headlamp and Rear Lamp.

Interior

Melongok ke dalam kabin akan nampak bahwa perbedaan warna interior antara keduanya. Versi Long Range memiliki warna interior kelir carbon black yang dilengkapi dengan soft panel. Sedang tipe standar menggunakan warna interior light grey (abu-abu muda) tanpa kehadiran soft panel.

Bangku pada Long Range sudah dibungkus dengan material kulit sintentik demikian pula dengan lingkar kemudinya. Sebaliknya tipe standar bangku menggunakan bahan kain dan lingkar kemudi dalam kondisi polos.

Tak hanya itu tipe Standar Range dilengkapi dengan layar meter cluster dengan ukuran 7 inci, sementara varian yang lebih mewah menggunakan layar berukuran 10.25 inci.

Safety

Wuling mendedikasikan Air ev sebagai mobil modern yang dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Namun tetap saja ada perbedaan antara Standard dan Long Range.

Tipe Long Range dilengkapi dengan fitur Eletronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC) dan Electric Park Brake With Automatic Vehicle Holding. Namun kesemua fitur yang disebut di atas tidak disertakan pada varian Standard Range.

Kenyamanan  

Fitur kenyamanan seperti elektric mirror, Smart Start System and Keyless Entry, 10.25 Integrated Floating Widescreen tidak disertakan pada tipe Standard Range.

Varian paling atas dilengkapi dengan 4 speaker, sedangkan varian di bawahnya hanya 2 unit saja.

Selain itu fitur WIND offline pada tipe Standard. Sedangkan pada Long Range statusnya offline dan online. Artinya fitur ini bisa diaktifkan atau non aktifkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com