Asuka Perkenalkan Head Unit Yang Bisa Bunuh Virus

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 15 Agustus 2022 12:50 WIB
Berita - Asuka Perkenalkan Head Unit Yang Bisa Bunuh Virus
Bagikan ke:
Hadir di gelaran GIIAS 2022

Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas udara yang kita hirup dari waktu ke waktu mengalami penurunan mutu. Penurunan kualitas ini semakin diperburuk dengan munculnya virus, termasuk Covid-19.

Agar kualitas udara di kabin tetap terjaga dan anda tetap mendapatkan hiburan sepanjang perjalanan, maka PT Intersis Sejahtera Abadi pemegang brand Asuka Car TV memperkenalkan Head unit yang diklaim dapat mendeteksi CO2 hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus.

"Kami luncurkan Head Unit aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan," ujar Albert Lim selaku direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Senin di saat peluncuran produk di GIIAS 2022 (15/08).

Foto - Asuka Perkenalkan Head Unit Yang Bisa Bunuh Virus

Dalam sambutannya, pria ramah ini mengatakan bahwa ada beberapa pabrikan kendaraan Jerman premium yang saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor demi keselamatan penumpang di dalam mobil. 

"Untuk itu, ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini. Tipe yang akan kami luncurkan adalah Asuka ACK-509/510 Max,” jelasnya.

Menurut Albert, akan ada potensi bahaya jika udara yang berada di dalam mobil mengandung unsur tidak sehat karena kabin mobil merupakan lingkungan yang tertutup dan terbatas. Salah satu contohnya adalah konsentrasi CO2 (karbondioksida) yang berlebihan di dalam kabin, yang disebabkan buangan napas penumpang dalam mobil dan kurangnya sirkulasi udara.

Foto - Asuka Perkenalkan Head Unit Yang Bisa Bunuh Virus

Tingginya konsentrasi CO2 berarti rendahnya konsentrasi oksigen di udara.

Menjawab tantangan tersebut maka keberadaan CO2 Sensor dalam kendaraan cukup penting karena Karbon Dioksida tidak berwarna atau berbau.

"Seperti kita tahu, Kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Kantuk saat berkendara sangat berbahaya karena dapat menyebabkan microsleep," tuturnya.

Unit ACK-509 dilengkapi layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX mempunyai ukuran layar 10,4 inch.

"ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin,"tutupnya.

Tertarik? Silakan datang langsung di booth Asuka di hal 9B-13

 

#asuka #head-unit #giias-2022

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.