All New Innova Spyshot Di Thailand Tapi Diproduksi Di Indonesia

Indonesia dan India akan jadi homebase Next Gen Innova
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 22 Februari 2022 09:00 WIB
Berita - All New Innova Spyshot Di Thailand Tapi Diproduksi Di Indonesia
Bagikan ke:

Kian santer terdengar, Toyota Kijang Innova akan berubah menjadi penggerak roda depan dan akan muncul varian hybrid. Diperkirakan All New Innova ini akan muncul pada akhir tahun 2022 ini.

Sebuah foto yang diduga generasi penerus MPV legendaris ini beredar di media sosial  sedang tes jalan di Thailand. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Natthaphon Matsarat.

“Kemungkinan benar bahwa yang saat ini beredar adalah Next Gen Innova,” terang sumber terpercaya OtoDriver, saat kami hubungi beberapa waktu lalu.

“Indonesia memang nantinya akan menjadi ‘homebase’ bagi Next Gen Innova, selain India,” sambungnya.

Baca juga : Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Saat ditanya mengapa ‘tersangka’ Innova justru tertangkap lensa kamera di negeri Gajah Putih?

“Cukup masuk akal karena memang pusat Regional R&D Toyota ada di Thailand. Tepatnya di Toyota Daihatsu Engineering And  Manufacturing (TDEM),” jelasnya.

Spekulasi yang ada, mobil ini akan menggunakan mesin yang digunakan oleh C-HR Hybrid, atau spekulasi lainnya akan menggunakan mesin Camry atau Alphard Hybrid.

Sejauh ini Next Gen Innova akan menggunakan sasis monokok, penggerak FWD, Platform TNGA, dilengkapi sunroof dan menanggalkan opsi mesin diesel. 

#innova #hybrid #mpv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.