Akhirnya Toyota FJ Cruiser Benar-Benar Disuntik Mati

Akhirnya Toyota FJ Cruiser Benar-Benar Disuntik Mati

Nama Toyota FJ Cruiser sudah disunsetkan, baik di Amerika Utara, Jepang ataupun Indonesia. Namun demikian, nampak model ini masih tetap bertahan untuk menyasar pada market Timur Tengah.

Akan tetapi nampaknya Timur Tengah juga akan menjadi panggung terakhir bagi SUV yang desainnya terinspirasi dengan sosok Land Cruiser 40 Series ini.

Melalui laman resminya, Toyota mengatakan bahwa SUV bergaya retro ini akan diakhiri produkinya pada Desember 2022.

Sebelum sampai pada tanggal penghabisannya, Toyota akan menghadirkan Final Edition sebagai chapter penghabisan dari mobil ini.

Distributor resmi Toyota di Arab Saudi, Abdul Latief Jameel Motors mengatakan dalam siaran persnya,bahwa Toyota akan menyediakan 1.000 unit untuk edisi pamungkas ini.

Three Ovals memang belum merilis foto perwujudan ‘Final Edition’, namun dikatakan bahwa wujudnya akan seperti edisi terbatas yang menutup kiprah FJ Cruiser di Jepang pada 2017 silam.

Edisi terbatas ini akan hadir dalam warna beige berjenis single-tone yang tersemat di eksterior. Warna interior pun dibuat senada khususnya jok dan center cluster.

Mengenai mesin, Toyota tidak melakukan penggantian dan tetap mengandalkan mesin V6 berkode 1GR-FE 4.0 liter dengan hamburan daya 270hp dan torsi 380 Nm.

Untuk mendukung kinerjanya, FJ Cruiser dilengkapi dengan fitur fitur Active Traction Control, Crawl Control, electronically rear differental lock, serta Vehicle Stability Control.

Sampai saat ini detail harga belum diketahui, namun distribusi mobil ini ke khalayak akan dilakukan pada kwartal keempat atau akhir tahun ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com