Afganistan Buat Supercar Canggih, Simak Bocorannya

Afganistan Buat Supercar Canggih, Simak Bocorannya

Afghanistan memang dikenal sebagai Negara konflik yang penuh peperangan. Namun saat ini ada berita viral datang dari sana, di mana sekelompok tim spesialis membuat sebuah supercar.

Berawal dari unggahan video warga Afganistan, ada proyek supercar bernama Mada 9 sedang dikerjakan dan mendapatkan respone yang positif.

Menurut detailnya, Mada 9 adalah prototipe supercar yang dibangun di Pusat Pendidikan Teknis dan Kejuruan Navavari Afghanistan. Supercar ini merupakan produk kerjasama antara ENTOP, Kementerian TI, dan Pusat Inovasi Afganistan.

Dalam video yang beredar menunjukkan body Mada 9 terbuat dari material komposit yang ringan. Mobil ini didasarkan pada sasis rangka tubular, memiliki suspensi pushrod bergaya F1, dan tata letak mesin tengah, di mana mesin berada di belakang pengemudi.

Chief Executive Officer (CEO) ENTOP, Muhammad Raza Ahmadi dalam video tersebut menyatakan, timnya telah mengembangkan prototipe Mada 9 selama lima tahun, seperti dikutip dari propakistani, Jumat (25/11/2022). Proyek ini diupayakan selesai dalam dua pekan dan berencana untuk memamerkan bentuk finalnya pada ajang Qatar Exhibition.

Para pengembang juga mengklaim Mada 9 didesain dengan mempertimbangkan medan perbukitan Afghanistan. Sebelum memasukkannya ke dalam produksi, tim pengembang akan menguji prototipe-nya secara ketat.

Perusahaan diharapkan dapat membagikan rincian lebih lanjut tentang mobil tersebut pada perilisan resminya. Meskipun tanpa tenggat waktu eksekusi yang diketahui publik, Mada 9 dinilai sebagai proyek ambisius yang merupakan tonggak penting bagi rakyat Afghanistan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com