Ada Kemungkinan Toyota Voxy Meluncur Di IIMS 2022

Ada Kemungkinan Toyota Voxy Meluncur Di IIMS 2022

Salah satu MPV yang diramalkan akan hadir dalam waktu dekat ini adalah Toyota Voxy. Mobil ini sebelumnya telah meluncur resmi di Jepang pada 13 Januari 2022 silam, bersamaan dengan saudara kembarnya Noah.

Khusus untuk Voxy, belum lama ini foto MPV dengan pintu geser ini beredar di Indonesia. Mobil berbentuk boxy ini tertangkap lensa saat digendong dengan truk pengangkut mobil. Kode keras bahwasanya mobil ini segera mengaspal semakin tajam.

Dugaan kami, mobil akan diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan digelar 17 hingga 27  Februari 2022 mendatang.

Namun dengan bertumbuhnya gelombang ketiga Covid-19, ada kemungkinan hajatan terebut mundur ke akhir Maret.

Kembali ke Voxy generasi keempat, kalaupun ada perubahan waktu peluncuran namun kami tetap memperkirakan bahwa mobil ini hadir pada show room pada Maret. Beberapa tenaga penjual kenalan kami pun memperkuat informasi tersebut dengan menyebutkan bahwa rival Nissan Serena ini akan hadir di bulan ke tiga 2022.

Walaupun sosoknya sudah tertangkap mata, namun belum diketahui bagaimana dengan mesin yang dijajalkan pada mobil yang diimpor bulat-bulat dari Jepang ini.

Berdasar pada informasi Toyota Jepang, Voxy mendapatkan dua pilihan mesin yakni 2.0 liter M20A-FKS dan 1.8 liter 2ZR-FXE untuk versi hybrid.

Mesin 2.0 liter mampu mengkail daya 168 hp dan dikawinkan dengan girboks Direct Shift- CVT. Sedangkan versi hybrid mesin 1.8 liter hanya mampu mengail daya 97 hp, namun mendapat support dari motor listrik total muntahannya jadi 138 hp (dalam output kombinasi).

Voxy 2022 dibangun berdasarkan platform terbaru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA-C), di mana platform ini  dirancang untuk membawa beban berat namun tetap terasa nyaman.

Kembaran Voxy, yakni Noah sepertinya tidak akan masuk Indonesia

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com