Honda Perkenalkan Stepwgn Dan e:N1 Di GIIAS 2024

Honda memperkenalkan dua produk terbaru mereka.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 17 Juli 2024 13:57 WIB
Berita - Honda Perkenalkan Stepwgn Dan e:N1 Di GIIAS 2024

Honda perkenalkan Stepwgn di GIIAS 2024

Bagikan ke:

OTODRIVER – Honda memperkenalkan dua produk terbaru mereka. Model tersebut merupakan Stepwgn dan juga mobil listrik mereka Honda e:N1.

Foto - Honda Perkenalkan Stepwgn Dan e:N1 Di GIIAS 2024
Honda Perkenalkan Stepwgn Dan e:N1 Di GIIAS 2024

Belum ada spesifikasi lengkap dari kedua mobil ini. Namun, jika dilihat dari spesifikasi luar negeri, Honda Stepwgn merupakan MPV Sliding Door yang cukup popular di Jepang. Di negara tersebut, mobil ini bersaing dengan beberapa rivalnya, seperti Toyota Voxy dan juga Nissan Serena.

Mengenai desain, generasi VI ini punya garis mengotak yang lebih tegas dari sebelumnya. Ia pun punya tampilan minimalis dan tak seagresif generasi terdahulunya yang dilengkapi dengan spoiler gondrong di bagian depan dan sisi kiri kanannya.

Foto - Honda Perkenalkan Stepwgn Dan e:N1 Di GIIAS 2024
Honda perkenalkan Stepwgn di GIIAS 2024

Kesederhanaan desain generasi VI ini sepertinya menunjukkan kedewasaan tersendiri. Ia nampak lebih segar modern namun tetap memiliki wibawa dan tetap stylish.

Hanya saja keunikan generasi V yang ada pada pintu belakangnya yang disebut sebagai pintu Waku Waku ditanggalkan dan diganti dengan model konvensional yang dioperasikan secara otomatis.

Untuk mesinnya, Stepwgn menggunakan mesin yang sama dengan Honda CR-V dan juga Accord e:HEV.

Sementara Honda e:N1 juga akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Sosok e:N1 ini merupakan sebuah SUV yang dibangun di atas platform milik HR-V. Platform ini mengalami penyesuain untuk digunakan sebagai kendaraan listrik murni. Honda menyebutnya sebagai platform e:N Architecture F yang menggunakan penggerak roda depan dan memiliki powertrain 3 in 1 (power drive, motor dan girboks).

Jika diperhatikan, mobil ini punya banyak kesamaan fisik dengan HR-V. Lebih jauh memiliki kesamaan dengan model ‘HR-V elektrik’ yang sudah dijajakan di Tiongkok, yakni e:NS1 dan e:NP1. (AW).

#honda #honda-stepwgn #honda-en1

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.