65 Ribu Ford Mavericks Kena Recall Karena Masalah Ini

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 23 Agustus 2022 06:00 WIB
Berita - 65 Ribu Ford Mavericks Kena Recall Karena Masalah Ini
Bagikan ke:
Ford akan menggantinya tanpa biaya di diler resminya.

Kabar tak sedap datang dari Ford yang harus menarik kembali puluhan ribu Mavericks karena adanya masalah pada airbag yang tak memenuhi standar dan dapat menyebabkan bahaya. 

Hampir 65.000 Mavericks terimbas masalah airbag tak mengembang dengan benar, dan dapat meningkatkan risiko cidera dalam kecelakaan. Namun setelah di konfirmasi Ford mengklaim tak ada kecelakaan atau cidera dari pelanggan. 

Dikutip dari laman Autoblog, untuk mengatasi masalah tersebut Ford akan menjamin pelanggan dan menggantikannya secara gratis di diler resmi Ford, yang akan dimulai pada 22 September 2022.

Nantinya, teknisi Ford akan memasang modul airbag sisi kiri dan pengendara dan menggantinya dengan yang baru agar dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Ford masih belum mengetahui mengapa hasil tesnya tidak sesuai dengan hasil NHTSA, tetapi langkah penting yang diambil yaitu memastikan keselamatan pengguna untuk segera menggantinya dengan yang baru. 

Untuk mempermudah pelanggan yang memiliki pertanyaan lebih lanjut Ford sangat terbuka, pengemudi juga bisa menghubungi NHTSA langsung dengan memberikan kode kendaraan yang ingin diperbaiki. 

#ford-mavericks #mobil-ford #recall #airbag #keselamatan-berkendara

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.